Mensubmit situs atau blog ke google webmaster

Mensubmit situs blog ke Google Webmaster memungkinkan kamu untuk dicari, diindeks, dan diranking. Bagi anda yang baru memulai SEO. Jangan khawatir karena kita akan belajar bersama di sini. Untuk yang mempunyai Gmail, maka anda tidak akan sulit untuk masuk ke dalam Google Webmaster. Tetapi bagi yang belum mempunyai google account anda bisa mendaftar disini. Ketiak anda sudah masuk ke dalam Google webmaster, setelah selesai mendaftarkan URL situs blog anda. Maka anda akan ditanyai mengenai verifikasi kepemilikan dari situs blog anda.
Terdapat dua macam jalan untuk memverifikasi situs blog anda. Apakah dengan menambahkan Meta Tag atau mengupload file HTML.

Jika anda menggunakan Meta Tag, Google akan memberikan kode Meta Tag yang harus anda masukkan ke dalam situs blog anda. Setelah itu anda tinggal meng copy dan paste kode Meta Tag tersebut ke dalam situs blog di halaman utama pada bagian awal paragraf. Yang harus anda lakukan dalam blogger anda adalah menuju ke Template --> Edit HTML --> sekitar 1/3 bagian dari halaman paling atas anda akan menemukan kode berikut


Disambung lagi nanti.......

Comments